Sunday, November 16, 2014

Manfaat Seledri bagi Kesehatan Tubuh

           
            Seledri adalah sayuran yang mempunyai nilai sangat efektif dalam membunuh sel-sel kanker ovarium , pankreas, prostat, payudara, hati dan paru-paru. Bahkan dalam sebuah penelitian terbaru, seledri dapat melawan hingga 86% dari sel kanker di paru-paru. Di dalam selendri terdapat senyawa anti-kanker apigenin. Yang dimana kita tahu selendri ini adalah makanan yang serat akan gizi dan rendah kalori. Di dalam seledri mengandung air yang cukup dan bermanfaat dalam menenangkan sistem saraf, membantu pencernaan, mengurangi peradangan, dan menurunkan tekanan darah. Seledri juga mengandung senyawa anti-kanker yang disebut apigenin, yang secara efektif dapat menyebabkan apoptosis (bunuh diri sel) dalam berbagai jenis sel kanker.
          Para peneliti di China telah menemukan bahwa dengan makan hanya dua tangkai seledri ukuran sedang 2-3 kali seminggu dapat mengurangi risiko terkena kanker paru-paru hingga 60%. Namun para peneliti belum mengetahui secara pasti apakah apigenin dapat menyebabkan terbunuhnya sel-sel kanker secara sendirian ataukah apigenin harus bekerja sama dengan senyawa lain yang terkandung dalam seledri.
         Selain itu wanita yang banyak mengasup apigenin dalam makanan  mereka, lebih memungkinkan untuk mengurangi resiko terkena kanker payudara sebesar 19% dan kanker ovarium sebesar 20%. Sebuah studi menemukan bahwa apigenin dapat bekerja atau melawan bahkan pada tumor payudara yang tumbuh cepat. Selain itu, pembuluh darah yang dikenal sebagai bahan bakar sel-sel kanker juga ditemukan menyusut dan hanya memberikan aliran nutrisi secara terbatas untuk tumor yang kelapran sehingga menghambat untuk berkembang biak. Salah satu cara apigenin bekerja dalah dengan mengurangi kemungkinan pertumbuhan tumor kanker dengan mengurangi endotel pembuluh darah dan mencegah penyerapan glukosa dan meminimalkan siklus pembentukan sel-sel kanker dipankreas.

Sumber : NaturalSociety.com


No comments:

Post a Comment