Friday, November 21, 2014

Khasiat Beras Kencur Bagi Kesehatan


Beras kencur adalah bahan alami yang terbuat dari beras yang dibersihkan kemudian ditumbuk atau digiling sampai halus, lalu tambahkan dengan kencur secukupnya yang sudah dihaluskan sebelumnya. Untuk memberikan rasa yang enak tambahkan sedikit gula jawa atau yang biasa disebut gula merah. Semua bahan di masukkan ke dalam wadah yang dicampurkan dengan air putih yang telah dimasak.  Adapun khasiat dari ramuan obat tradisional beras kencur.

Bisa Menyembuhkan Sakit Maag
Jika dilihat dari kandunganya beras kencur ini memiliki kandungan vitamin B yang berguna untuk untuk bisa menyembuhkan sakit maag. Khasiat ini bisa terjadi karena bahan beras kencur mempunyai kemampuan untuk menebalkan dinding pada lambung dan juga bisa mengantisipasi terjadinya luka pada lambung yang dikarenakan keasaman.

Bisa Meningkatkan Nafsu Makan terutama pada anak- anak
Kandungan dari beras kencur ini memiliki khasiat yang bisa menjadikan seseorang yang nafsu makanya hilang akan bisa kembali menjadi bertambah lagi nafsu makannya terutama pada anak- anak.

Meringankan Rasa Pegal dan Bisa Meningkatkan Stamina
Beras kencur ini kandunganya juga bisa berfungsi yang baik untuk menjadikan seseorang kembali berstamina dan juga mengurangi pegal dan kecapekan dalam beraktifitas seharian.

No comments:

Post a Comment