Monday, November 24, 2014

Khasiat ampuh daun mint untuk kulit dan rambut




Dedaunan beraroma harum yang terasa segar di mulut ini biasa dijadikan campuran dalam makanan atau minuman. Tetapi mint ternyata juga bagus untuk perawatan tubuh. Daun mint sering dijadikan bahan penyejuk dalam lotion, lip balm, atau shampo.Manfaat mint bukan cuma mendinginkan kulit saja.Berikut ini khasiat mint bagi kulit yang dirangkum dari Style Craze.

1. Mengatasi jerawat
Asam salisilat dalam mint ampuh untuk menyembuhkan jerawat. Campurkan mint yang sudah ditumbuk dengan air mawar, kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan selama beberapa 15 menit, lalu bilas wajah hingga bersih.

2. Mengatasi gatal dan iritasi
Daun mint mengandung bahan anti-inflamasi alami. Karena itu bisa dimanfaatkan untuk meredakan iritasi dan gatal. Urapi kulit yang gatal atau iritasi dengan daun mint segar yang sudah ditumbuk.

3. Mengatasi minyak berlebih di wajah
Vitamin A dalam daun mint efektif untuk mengatasi minyak berlebih di kulit wajah. Masker yang terbuat dari daun mint tumbuk akan menyerap kelebihan minyak sekaligus menyejukkan wajah.

4. Untuk perawatan kaki
Rendam beberapa lembar daun mint dalam air panas. Setelah airnya menghangat, gunakan untuk merendam kaki. Larutan ini akan melembutkan tumit dan menyingkirkan bau tak sedap.

5. Membunuh kutu rambut
Mint juga bisa digunakan untuk mengatasi kutu rambut. Oleskan minyak mint di kulit kepala 3 kali dalam seminggu. Lakukan pijatan ringan, lalu diamkan selama 30 menit. Lakukan secara teratur sampai kutu benar-benar bersih dari kulit kepala.

No comments:

Post a Comment