Tuesday, December 2, 2014

Wisata Air Hangat Cipanas Garut


Sejak awal abad ke-20 Cipanas sudah menjadi obyek wisata yang disukai turis Eropa dan Amerika. Jika Bandung dijuluki Paris van Java, saat itu Garut dikenal dengan sebutan Swiss van Java, yang berarti Swiss-nya Jawa, dan Cipanas menjadi salah satu ikonnya. Cipanas Garut adalah salah satu objek wisata pemandian air panas yang terletak di Kecamatan Tarogong kaler kota Garut, Jawa Barat .

Tempat wisata ini yang dari dulu menjadi tempat favorit wisata bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Akses jalan yang mudah dijangkau membuat tempat wisata cipanas banyak dikunjungi. Selain itu, Wisata cipanas garut ini mempunyai suasana yang eksotik karena  terdapat gunung Guntur yang sangat jelas ketika kita menampakkan kaki dilokasi wisata ini dan sawah-sawah yang menghiasi sekitaran jalan .

Setiap weekend atau hari libur nasional biasanya tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.  Selain  menikmati keindahan alamnya , kita juga dapat memanjakan badan kita dengan berenang atau berendam dengan hangatnya air panas yang berasal dari gunung guntur. Hangatnya air Cipanas Garut ini dapat digunakan berendam untuk menghilangkan rasa pegal-pegal dan juga otot-otot dalam tubuh agar dapat rileks kembali.

No comments:

Post a Comment